aliviandraNUNO

Mengatasi bad iframes pada cek seo chkme.com

20 Januari 2014
Banyak pertanyaan yang saya temukan dibeberapa blog tentang bagaimana mengatasi munculnya bad iframes pada tools cek SEO di chkme.com, beberapa sobat blogger mengatakan penyebabnya dikarenakan adanya iframe pada FB like box yang kita pasang atau adanya iframe pada widget chat pada sidebar baik itu dari cbox, shoutmix dll.


coba perhatikan screenshoot diatas, itu hasil cek seo blog saya di chkme.com, terdapat 2 iframes dan hal tersebut sangat mempengaruhi score akhir dari perhitungan seo menurut chkme.com.
saya sempat kebingungan dibuatnya. Pusing googling sana-sini mencari solusi yang saya temukan kebanyakan hanya menyarankan untuk mengganti chat atau FB like box dengan yang lain yang tidak menyertakan iframe. Saya merasa itu bukan solusi yang saya inginkan.

Berbekal rasa penasaran yang tak kunjung terpuaskan akhirnya saya membongkar arsip google tentang html5 dan disitu saya menemukan solusinya. Tak menunggu lama, dengan segera saya coba mempraktekannya, tradaaaa.aaa.... dengan sekejap Iframes sudah good dan score SEO 100%.

Permaslahan :
Letak permasalahan masih sama, adanya FB like box, widget chat atau apalah namanya yang masih menyertakan iframe.

Solusi :
Sobat ganti kode iframe menjadi object, kode src menjadi data dan /iframe menjadi /object

Misal : pada kode widget chat cbox

sebelum diganti
<!-- BEGIN CBOX - www.cbox.ws - v001 -->
<div id="cboxdiv" style="text-align: center; line-height: 0">
<div><iframe frameborder="0" width="95%" height="302" src="http://www5.cbox.ws/box/?.................................................. 1px solid;" id="cboxmain5-826385"></iframe ></div>
<!-- END CBOX -->

ganti menjadi
<!-- BEGIN CBOX - www.cbox.ws - v001 -->
<div id="cboxdiv" style="text-align: center; line-height: 0">
<div><object frameborder="0" width="95%" height="302" data="http://www5.cbox.ws/box/?................................style="border:#CDCDCD 1px solid;" id="cboxmain5-826385"></object ></div>
<!-- END CBOX -->
begitu juga pad Fb like box, silahkan sobat blogger mencobanya dan lihat hasilnya.
saya sendiri masih baru didunia SEO dan bisa dikatakan awam, apabila ada koreksi silahkan sobat blogger berkomentar.
mudah-mudahan tips dari saya bermanfaat.



aliviandra NUNO

7 Komentar

pertamax...
untung saja blog saya udah good semua :)

hooh gan, dlu iframe fb like box jadi TT di SE gara2 bikin bad iframe di chkme.com skrg mudah2an gak jd masalah lg bwt sobat2 blogger

whaha sip, udah tempat saya. cuma ganti objet doang.
thx sob infonya

betul mas bro, gampang, mudah dan sederhana

mantap...! lanjutkan sob haha

makasih gan, infonya sangat membantu :D
Salam dari pedagang TAHU

masama gan, semoga TAHUnya laku keras

Terima kasih sudah berkomentar